Jumat 07 Mar 2014 02:28 WIB

Bank Syariah Patut Tingkatkan Layanan dan Keamanan

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Julkifli Marbun
Salah satu kantor cabang Bank Syariah Mandiri di Jakarta.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Salah satu kantor cabang Bank Syariah Mandiri di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangsa pasar perbankan syariah belum mampu melewati angka lima persen. Sehingga sudah saatnya pelaku industri perbankan non bunga ini meningkatkan layanan dan keamanan produk. Kebijakan ini diperlukan untuk meningkatkan pangsa pasar hingga tujuh persen di 2014 ini.

Pengurus harian Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo), Taufik Machrus, menyatakan sepanjang 15 tahun terakhir pelaku perbankan syariah terus melakukan sosialisasi produk mereka. Namun hingga kini hasilnya masih minim.

Pertumbuhan bahkan mandek di bawah angka lima persen. Oleh karena itu, Asbisindo meminta perbankan lebih mengedepankan peningkatan layanan dan keamanan produk.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement