Kamis 08 May 2014 05:00 WIB

Wali Kota: Tenaga Medis Harus Berpikir Profesional

Red: Didi Purwadi
Lambang Rumah Sakit
Lambang Rumah Sakit

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU --  Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Ruzaiddin Noor, mengatakan pola pikir tenaga medis di rumah sakit maupun pusat pelayanan kesehatan masyarakat harus profesional

"Pola pikir tenaga medis dan paramedis di seluruh pusat pelayanan kesehatan harus profesional dan selalu menanamkan semangat untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat," ujarnya di Banjarbaru, Rabu.

Ia mengatakan hal tersebut saat membuka bimbingan teknis perubahan pola pikir (mindset) tenaga medis dan paramedis yang diikuti 75 peserta terdiri dari tenaga medis dan paramedis di lingkungan RSUD Banjarbaru.

Menurut dia, bimbingan teknis merupakan salah satu upaya memacu dan menumbuhkan motivasi serta pola pikir yang positif bagi pribadi tenaga medis dan paramedis di lingkungan rumah sakit milik Pemkot Banjarbaru itu.

"Melalui bimtek diharapkan menambah wawasan tenaga medis dan paramedis sekaligus membentuk pola pikir pelayanan yang profesional serta semangat memberikan pelayanan berkualitas," ungkapnya.

Untuk dapat menjadi rumah sakit dengan pelayanan terbaik, maka mindset manajemen dan sumber daya manusia harus mampu melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik dan lebih berkualitas di seluruh lini.

"Kami tidak ingin mendengar ada keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan baik di rumah sakit maupun puskesmas. Layani sebaik-baiknya karena tenaga medis dan paramedis adalah pelayan masyarakat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement