Kamis 22 May 2014 22:25 WIB

Dermaga Apung Singkarak Tarik Perhatian Wisatawan

Tour de Singkarak
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Tour de Singkarak

REPUBLIKA.CO.ID, AROSUKA, SUMBAR -- Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat, menyatakan keberadaan dermaga apung di kawasan dermaga Singkarak menarik perhatian wisatawan apalagi nantinya kawasan tersebut menjadi pusat pelaksanaan Tour de Singkarak.

"Dengan adanya TdS kawasan Danau Singkarak menjadi pusat perhatian masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung ke sana," kata Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) M. Al Fajri di Arosuka Kamis, (22/5).

Pihaknya berharap keberadaan dermaga apung tersebut dapat menunjang kunjungan wisatawan ke daerah memiliki banyak objek wisata itu.

Diakuinya, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi untuk menjadikan objek wisata yang ada di Kabupaten Solok sebagai lokasi tujuan wisata.

Untuk menjadikan Kabupaten Solok sebagai daerah tujuan wisata, pemerintah daerah tersebut telah menetapkan tiga kawasan destinasi wisata yang didasarkan pada potensi yang ada. Di antaranya kawasan bagian selatan dengan potensi alam Danau Kembar dan perkebunan teh.

Kemudian, bagian tengah dengan hutan kota, dan bagian utara mengandalkan Danau Singkarak.

Pihaknya terus berupaya menjadikan perkembangan wisata di daerah itu lebih fokus dan terarah. Namun di samping itu, dibutuhkan juga dukungan masyarakat di sekitar objek wisata untuk pengembangan wisata itu sendiri.

"Selain berupaya melengkapi sarana pendukung wisata, kita juga berupaya melakukan pembinaan kepada masyarakat, khususnya di kawasan objek wisata agar mereka memahami konsep pariwisata," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement