Senin 02 Jun 2014 18:11 WIB

Maleficent Rajai Tangga Box Office

Rep: c70/ Red: Hazliansyah
Poster Maleficient
Poster Maleficient

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Angelina Jolie punya mantra yang cukup ampuh untuk merajai bioskop pekan ini. Film yang menceritakan kisah putri cantik yang tertidur ini membuat penikmat box office terpesona.

Menurut perkiraan studio Rentak, studio yang menganalisis transaksi di industri hiburan dan media, Maleficent mampu meraup keuntungan sebesar 70 juta dolar Amerika Serikat (AS) dalam debut perdananya.

Film yang diadaptasi dari buku dengan judul yang sama, merupakan debut tersukses di sepanjang karier Jolie, mengalahkan Kung Fu Panda (2008) yang pada saat itu meraup keuntungan 60.2 juta dolar AS.

Sementara itu, hasil dari survei situs Rotten Tomatoes, Maleficent tetap tak lepas dari sejumlah kritik, karena hanya 51 persen penonton yang memberikan acungan jempol. Salah seorang ahli pengumpul suara CinemaScore mengatakan, para fans yang setia memberikan nilai A untuk film Maleficent. 

“Di film ini, Jolie berakting lumayan. Seimbang dengan peran jahat yang pernah dijajalnya di film The Tourist (2010),” kata analisi Box Office, Tim Briody seperti dikutip dari Usa Today, Ahad (1/6).

Keuntungan yang diraih Maleficent, langsung menurunkan tahta yang X-Men: Days of Future Past, yang turun ke posisi kedua dengan keuntungan 32.6 juta dolar AS. 

A Million Ways to Die in the West, film komedi vulgar yang ditulis Seth MacFarlane, pekan ini menduduki posisi ketiga dengan  17.1 juta dolar AS. Film yang juga dibintangi Liam Neeson dan Charlize Theron hanya mendapatkan poin B dari para kritikus film.

“Pembukaan film dan ulasan buruk. Semua lelucon terbaik muncul hanya di trailer," kata Briody.

Sedangkan film rakasa Godzilla yang pekan lalu duduk di posisi dua, kali ini harus puas berada di tempat keempat dengan keuntungan 12.2 juta dolar AS. Di posisi kelima, diikuti dengan film komedi Blended yang merosot dari posisi ketiga pekan lalu, kali ini hanya meraup keuntungan 8.4 juta dolar AS.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement