Selasa 12 Aug 2014 17:52 WIB

Walikota: Pendidikan Bekal Hadapi Pasar Bebas

Rep: C80/ Red: Julkifli Marbun
Arief R Wismansyah
Foto: tangerangkota.go.id
Arief R Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Masyarakat Kota Tangerang dihimbau untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi Pasar Bebas Asean 2015 nanti. Salah satunya adalah lewat peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan.

"Kita harus siap menghadapinya dengan berbekal pendidikan yang berdaya saing," kata Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah saat menghadiri acara Halal Bi Halal Keluarga Pendidik se-Kota Tangerang, di GOR Dimyati, Tangerang, Selasa, (12/08).

Walikota juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pendidik di Kota Tangerang. Menurutnya berkat keikhlasan dan perjuangan para guru, pemkot terbantu dalam penyedian pelayanan pendidikan yang berkualitas.

"Satu triliun lebih kita telah anggarkan untuk membangun SDM kota tangerang yang punya daya saing," paparnya.

Walikota juga menyampaikan pentingnya peningkatakan kualitas SDM di Kota Tangerang harus melalui pendidikan yang berkualitas.

Arief Menambahkan Masyarakat Kota Tangerang harus siap bersaing dengan modal kompetensi yang mumpuni, oleh karenanya kualitas pendidikan menjadi perhatian utama.

"Jangan sampai dengan adanya AEC kita semakin dijajah warga asing," tegasnya.

Selain itu, Walikota juga menyampaikan apresiasinya kepada para guru TK dan PAUD yang telah mengabdikan dirinya untuk mendidik generasi penerus pembangunan Kota Tangerang. Karena menurut Walikota, untuk membangun sdm yang berkualitas pendidikan harus dimulai sedini mungkin.

" Tugas kita smua untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Tangerang melalui

Pendidikan yg mempunyai daya saing," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement