Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Komersialisasi Bandara Pondok Cabe Masih Adem Ayem

Selasa 10 May 2016 23:11 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Indira Rezkisari

Pekerja melakukan pengaspalan ulang landasan pacu Bandara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan,Kamis (3/12). (foto : MgROL_54)

Pekerja melakukan pengaspalan ulang landasan pacu Bandara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan,Kamis (3/12). (foto : MgROL_54)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo mengaku belum ada permintaan tertulis dari PT Pertamina, PT Angkasa Pura II dan AirNav mengenai komersialisasi Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

 

"Belum ada tertulisnya. AP II, AirNav, dan Pertamina masih adem-adem saja, belum tanya," ujarnya di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (10/5).

Ia meminta pengontrolan Bandara Pondok Cabe sebaiknya tetap dari Bandara Halim Perdanakusuma. Hal ini untuk memudahkan pengaturan yang pada akhirnya demi keselamatan penerbangan serta keselamatan masyarakat sekitar.

"Yang ngontrol dari Halim saja. Kalau AirNav dan AP II sanggup ya sudah," katanya.

Ia menambahkan, kalau terpisah-pisah, tidak akan diberikan izin karena akan menyulitkan koordinasi. Posisi bandara Pondok Cabe, lanjutnya, tergantung Halim, dan harus meminta izin juga dari Halim, mengingat akan bergantian saat take off maupun landing.

"Kita harus menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan dan keselamatan masyarakat sekitar," katanya menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile