Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Komika Ernest Prakasa Bicara Formula E Jakarta

Ahad 05 Jun 2022 08:08 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Komika Ernest Prakasa ejek penyelenggaraan Formula E di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Komika Ernest Prakasa ejek penyelenggaraan Formula E di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Foto: Istimewa
Formula E disebut kalah gengsi dibandingkan MotoGP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komika Ernest Prakasa bicara soal perhelatan Jakarta E-Prix atau balapan Formula E yang berlangsung di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). Menurut dia, gengsi Formula E yang diadakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI masih di bawah MotoGP di Sirkuit Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang diadakan pemerintah pusat pada medio Maret lalu.

 

Perbedaan paling mencolok kedua ajang balapan itu adalah, Formula E didukung sponsor swasta dan tidak ada badan usaha milik negara (BUMN) yang terlibat sama sekali. Sementara MotoGP disponsori penuh berbagai BUMN besar.

Tidak lama kemudian, status itu langsung dihapus. Hanya saja, ada yang berhasil melakukan tangkapan layar sehingga banyak warganet yang me-mention-nya.

"Wajarlah brand ga mau keluar duit. Jangan samain ama MotoGP yang memang event bergengsi. Formula E siapa yang ngikutin coba selain panitia," ujarnya melalui akun Twitter @ernestprakasa dikutip di Jakarta, Ahad (5/6/2022). Ernest juga menggunakan emoticon muntah.

Ernest membuat status itu mengomentari akun milik Ezki Suyanto. Staf Ahli Bidang Media Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan tersebut menulis status yang juga menyindir perhelatan balapan mobil listrik yang diinisiasi Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan. "Marketing Formula E gak dapat iklan pasti gak pernah jadi panitia 17 Agustusan atau pensi atau halal bihalal temen-temen SD," ucapnya di akun @ezkisuyanto.

Tidak berselang lama, Ernest membuat status baru di lini masa. Meski begitu, isi balasan status itu berupa tangkapan layar kritikannya terhadap penyelenggaraan Formula E. "Buat para pendukung capres yang udah mulai bergerak, mohon maaf ya kalo twit saya mengganggu kenyamanan. Semangat terus kerjanya kawan, rekrut pasukan yang banyak supaya bisa menyerap tenaga kerja," ujar Ernest.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile