Sabtu 13 Sep 2014 20:16 WIB

Dokter Joan Rivers Dipecat

Red: Indira Rezkisari
Komedian Joan Rivers
Foto: www.komonews.com
Komedian Joan Rivers

REPUBLIKA.CO.ID, Dokter bernama Lawrence Cohen yang menjabat sebagai direktur medis klinik tempat komedian Joan Rivers menjalani operasi sebelum meninggal dipecat. Ia dipecat karena dipandang bersalah membiarkan dokter THT pribadi Rivers masuk ke dalam klinik tersebut walau sang dokter pribadi tidak punya izin berpraktik di klinik itu.

Seperti dikutip dari Aceshowbiz, juru bicara klinik bernama Yorkville Endoscopy mengatakan dr Cohen kini tak lagi bersama klinik tersebut. Ia juga disebut tak lagi bisa berpraktik di sana.

Saat ini penyelidikan masih terus dilakukan oleh Departemen Kesehatan AS. Kabar mengatakan, Rivers sebenarnya hendak melakukan prosedur endoskopi. Tapi dokter THT pribadi yang menemaninya melakukan tindakan biopsi tak terencana pada pita suaranya.

Akibatnya biopsi tersebut mengakibatkan kondisi medis bernama laryngospasm yang membuat pasokan udara ke tubuh Rivers tidak bisa masuk. Rivers kemudian dibawa ke RS Mount Sinai untuk dirawat lebih lanjut hingga akhirnya meninggal pada 4 September 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement