Selasa 30 Sep 2014 07:02 WIB

Demokrat tidak ke Kanan, tidak ke Kiri

Red: Esthi Maharani
Nurhayati Ali Assegaf
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Nurhayati Ali Assegaf

REPUBLIKA.CO.ID, Ketua fraksi Partai Demokrat di DPR RI Nurhayati Ali Assegaf mengatakan bahwa dalam rapat paripurna RUU Pilkada Kamis lalu (26/9) SBY telah meminta anggota fraksi Partai Demokrat untuk memperjuangkan opsi pilkada langsung.

"Beliau memberikan arahan dengan jelas bahwa pilkada langsung dengan 10 perbaikan harus diperjuangkan secara utuh," kata Nurhayati di Gedung DPP Demokrat, Jakarta, Senin (29/9).

Menurut dia, Demokrat tidak ke kanan atau ke kiri dan tidak mementingkan jabatan dalam mengambil keputusan 'walkout' tersebut.

Bahkan ia menganggap 10 perbaikan yang diajukan dalam rapat paripurna kemarin merupakan keinginan rakyat agar proses pilkada langsung bisa berjalan lebih baik.

Pernyataan tersebut sekaligus menanggapi isu terkait anggapan bahwa 'walkout' yang dilakukan Partai Demokrat adalah perintah dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurutnya, semenjak Presiden SBY melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, Nurhayati sama sekali tidak melakukan kontak atau komunikasi dengan Presiden.

"Saya sama sekali tidak menerima sms, bahkan tidak berkomunikasi dengan pak SBY ketika mengambil keputusan itu (walkout)," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement