Rabu 29 Oct 2014 12:21 WIB

PPP tak Hadiri Rapat Komisi XI

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bilal Ramadhan
 Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar (kanan) menyampaikan surat Menkum HAM terkait pengurus PPP yang sah kepada pimpinan sidang rapat paripurna di Gedung Nusantara II, DPR, Jakarta, Selasa (28/10).   (Republika/Agung Supriyanto)
Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar (kanan) menyampaikan surat Menkum HAM terkait pengurus PPP yang sah kepada pimpinan sidang rapat paripurna di Gedung Nusantara II, DPR, Jakarta, Selasa (28/10). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Rapat komisi XI digelar di gedung Nusantara 1 tanpa dihadiri anggota fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dari 29 nama anggota komisi yang didaftarkan oleh 6 fraksi di sidang paripurna Selasa (28/) kemarin baru dihadiri 26 anggota. Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang masih berkonflik belum terlihat sampai rapat dimulai pukul 11.45 WIB.

Rapat komisi dilakukan secara tertutup dengan dipimpin oleh wakil ketua DPR, Taufik Kurniawan. Dari daftar absen peserta rapat, kotak paraf anggota fraksi PPP, Amir Uskara, Doni Ahmad Munir dan Ermalena terlihat kosong.

Sedangkan 26 anggota lainnya telah hadir. Diantaranya dari fraksi Golkar 8 anggota, Gerindra 6 anggota, Demokrat 5, PAN 4, dan PKS 3 orang. Kelima partai tersebut tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Sedangkan anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH) seperti PDI Perjuangan, Hanura, NasDem, tidak terdaftar dalam lembar absen rapat komisi XI.

Ketiganya sampai sidang paripurna DPR RI yang digelar hari kemarin tidak mendaftarkan anggotanya untuk komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD). Bahkan, sidang paripurna berujung kisruh dengan terjatuhnya 2 meja oleh oknum anggota DPR dari PPP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement