Jumat 14 Nov 2014 17:23 WIB

Ups, Rini Soemarmo Tertawa Dikira Menteri Susi

Menteri BUMN Rini MS Soewandi (Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Menteri BUMN Rini MS Soewandi (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri BUMN Rini M Soemarmo baru bertugas kurang dari satu bulan sejak dilantik pada 27 Oktober 2014. Dalam menjalankan tugasnya Rini langsung melakukan gebrakan dengan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah BUMN, seperti PT Inalum (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry, termasuk memanggil direksi Bulog dan PLN.

Namun, saat bertugas tersebut Rini mengaku ada peristiwa yang lucu ketika dirinya melakukan sidak ke wilayah kerja PT Bukit Asam Tbk di Lampung pada Kamis (13/11).

"Saat saya masuk, seorang karyawan Bukit Asam yang berteriak ada Ibu Menteri. Namun, tiba-tiba di antara karyawan ada yang menyebut saya Ibu Susi (Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan). Tapi sayup-sayup terdengar suara eh...ternyata bukan," ujar Rini, sambil tertawa.

Menurut mantan Menperindag di Kabinet Gotong Royong ini, dugaan para karyawan beralasan, sebab salah satu manager perusahaan mengaku teman satu sekolah dengan Menteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Saat masih simpang siur dan kaget soal kedatangan Rini, para karyawan akhirnya langsung mencari General Manager (GM) Bukit Asam untuk memberitahukan bahwa yang datang Menteri BUMN. "Mereka kaget dengan kedatangan saya karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya," ungkap perempuan kelahiran AS 56 tahun lalu ini.

Ia melanjutkan kunjungannya ke Lampung setelah sebelumnya sidak layanan kapal milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan periode 2001-2004 ini menuturkan, sidak tersebut juga sempat bocor ketika dirinya hendak memasuki kapal feri dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement