Rabu 31 Dec 2014 19:29 WIB

Rayakan Pergantian Tahun, Belitung Timur Doa Bersama

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Agung Sasongko
Pemandangan di Belitung Timur (ilustrasi)
Foto: noveerasjid.blogspot.com
Pemandangan di Belitung Timur (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  MANGGAR -- Pergantian tahun 2014-2015 tinggal menunggu hitungan jam. Biasanya, acara tersebut dimeriahkan dengan kegiatan kembang api dan sebagainya guna menghibur masyarakat.

Namun, adanya kejadian kecelakan pesawat Air Asia dan beberapa bencana lainnya di tanah air, membuat banyak daerah memilih untuk melakukan Dzikir bersama, termasuk Kabupaten Belitung Timur. Bupati Belitung Timur (Beltim) Basuri Tjahaja Purnama menuturkan, dalam pergantian tahun ini Basuri telah menghimbau masyarakat di wilayah Kab. Beltim untuk tidak mengadakan kemeriahan. Namun dialihkan dalam doa bersama semua umat.

"Kita akan berdoa untuk kebaikan agar semua bencana terutama pencarian dari kecelakaan Air Asia yang baru terjadi bisa semaksimal mungkin," ungkap Basuri, Rabu (31/12).

Acara ini rencananya akan diadakan di auditorium belakang kantor bupati. Dengan mengundang masyarakat dari berbagai golongan agama. Termasuk para tetua Beltim yang disebut juga kepala adat dari tiap-tiap desa, hingga organisasi masyarakat.

Sebelumnya, Adik kandung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini telah mempersiapkan acara pergantian tahun yang cukup meriah di kawasan syuting film Laskar Pelangi, yaitu di kawasan Gantung. Namun semua itu segera diganti dengan doa bersama. Acara ini sendiri akan dimulai pukul 20.00, dan di awali dengan makan bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement