Selasa 27 Jan 2015 20:42 WIB

Keluarga Sedih TNI Hentikan Evakuasi Air Asia

Rep: Andi Nurroni/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tim Penyelam TNI AL berhasil mengevakuasi lagi 4 jenazah, dari badan pesawat AirAsia QZ-8501 di perairan Selat Karimata, dekat Pangkalan Bun, Kotawaringin Kalimantan Tengah, Sabtu (24/1).   (Antara/Pool/Adek Berry)
Tim Penyelam TNI AL berhasil mengevakuasi lagi 4 jenazah, dari badan pesawat AirAsia QZ-8501 di perairan Selat Karimata, dekat Pangkalan Bun, Kotawaringin Kalimantan Tengah, Sabtu (24/1). (Antara/Pool/Adek Berry)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Keputusan TNI menghentikan proses evakuasi Air Asia QZ 8501 dan pencarian korban membuat sedih pihak keluarga korban. Sebagian dari mereka masih berharap besar pencarian tetap dilanjutkan, setidaknya memastikan badan pesawat terangkat.

Salah seorang keluarga korban, Imam Sampurno, mengaku belum bisa menerima jika proses evakuasi pesawat dan pencarian korban dihentikan. Berbicara kepada wartawan dengan mata merah berkaca, kakek 65 tahun itu yakin keluarganya masih ada di dasar laut.

"Badan pesawat itu, bawahnya kan tertimbun lumpur. Saya percaya mereka (korban) tertutup lumpur," ujar pria asal Probolinggo, Jawa Timur itu.

Imam merupakan ayah kandung dari Dona Indah. Dona menjadi korban insiden Air Asia QZ 8501 bersama suami, Boby Sidarta dan kedua anak mereka, Permata Sari (16) dan Kaisa Putri (10), .

Keluarga korban lainnya, Sieny, berharap, jika Basarnas benar-benar menyudahi evakuasi dan pencarian korban, pihak Air Asia dapat melanjutkan pencarian. Sieny menambahkan, ia juga telah menggalang para relawan penyelam untuk melanjutkan proses pencarian.

Menurutnya, dalam telekonfrensi akhir pekan lalu, CEO Air Asia Tony Fernandes berjanji untuk melanjutkan pencarian. "Tony bilang, kalau pemerintah berhenti, Air Asia akan melanjutkan. Biaya mereka yang tanggung," ujar dia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا قَدَرُوا اللّٰهَ حَقَّ قَدْرِهٖٓ اِذْ قَالُوْا مَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ عَلٰى بَشَرٍ مِّنْ شَيْءٍۗ قُلْ مَنْ اَنْزَلَ الْكِتٰبَ الَّذِيْ جَاۤءَ بِهٖ مُوْسٰى نُوْرًا وَّهُدًى لِّلنَّاسِ تَجْعَلُوْنَهٗ قَرَاطِيْسَ تُبْدُوْنَهَا وَتُخْفُوْنَ كَثِيْرًاۚ وَعُلِّمْتُمْ مَّا لَمْ تَعْلَمُوْٓا اَنْتُمْ وَلَآ اٰبَاۤؤُكُمْ ۗقُلِ اللّٰهُ ۙثُمَّ ذَرْهُمْ فِيْ خَوْضِهِمْ يَلْعَبُوْنَ
Mereka tidak mengagungkan Allah sebagaimana mestinya ketika mereka berkata, “Allah tidak menurunkan sesuatu pun kepada manusia.” Katakanlah (Muhammad), “Siapakah yang menurunkan Kitab (Taurat) yang dibawa Musa sebagai cahaya dan petunjuk bagi manusia, kamu jadikan Kitab itu lembaran-lembaran kertas yang bercerai-berai, kamu memperlihatkan (sebagiannya) dan banyak yang kamu sembunyikan, padahal telah diajarkan kepadamu apa yang tidak diketahui, baik olehmu maupun oleh nenek moyangmu.” Katakanlah, “Allah-lah (yang menurunkannya),” kemudian (setelah itu), biarkanlah mereka bermain-main dalam kesesatannya.

(QS. Al-An'am ayat 91)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement