Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Warganya Dipenggal, Jepang Kutuk ISIS

Sabtu 31 Jan 2015 23:21 WIB

Rep: C05/ Red: Indah Wulandari

Jurnalis Kenji Goto dan kontraktor Haruna Yukawa disandera kelompok ISIS.

Jurnalis Kenji Goto dan kontraktor Haruna Yukawa disandera kelompok ISIS.

Foto: News.com

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jepang  mengatakan kemarahannya setelah kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS)  merilis sebuah video yang diduga pemenggalan sandera Jepang Kenji Goto.

"Kita tidak bisa membantu, tetapi merasa sangat marah pada pengulangan aksi teroris lain keji dan hina," kata juru bicara pemerintah Yoshihide Suga dalam konferensi pers di Tokyo yang ditayangkan di NDTV, Ahad (1/2).

Dia mengutuk perbuatan keji yang dilakukan oleh pihak ISIS. Dalm konferensi pers tersebut dirinya tak mengomentari terkait keaslian video itu

Di dalamnya, Goto yang terlihat berlutut, mengenakan pakaian oranye bersama seorang pria bertopeng bersenjatakan pisau menyalahkan pemerintah Jepang atas kurangnya respon mereka pada permintaan ISIS. 

Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Yasuhide Nakayama mengakui, negosiasi dengan kelompok ISIS memang mengalami kebuntuan sebelum video tadi dirilis. Sebelumnya, ISIS merilis gambar sandera Jepang lainnya, Haruna Yukawa telah dipenggal kepalanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile