Selasa 03 Feb 2015 13:53 WIB

BW: Saya Yakin Allah Ada di Pihak yang Benar

Red: Karta Raharja Ucu
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mendatangi Gedung Ombudsman Republik Indonesia, Kamis (29/1).   (Republika/Agung Supriyanto)
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mendatangi Gedung Ombudsman Republik Indonesia, Kamis (29/1). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan (KPK), Bambang Widjojanto menyapa sejumlah orang yang mendukunya sebelum diperiksa di Bareskrim Polri, Selasa (3/2).

"Saya pergi untuk pulang. Saya bertugas untuk menjalankan mandat kepemimpinan sebagai pimpinan KPK," ujar Bambang Widjojanto pada konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Selasa.

"Saya," kata dia, "tahu kehadiran teman-teman piada saat ini adalah bentuk keprihatinan, dan saya sangat mengapresiasi itu. Saya sebagai salah satu pimpinan lembaga penegak hukum yang datang menunjukkan kelasnya bahwa penegak hukum itu harus taat kepada hukum."

Meski demikian, Bambang menegaskan ia merasa aman. "Saya yakin Allah ada di pihak orang yang benar. Hanya doa-doa orang dhuafa dan orang-orang tertindas yang akan menyelamatkan bangsa ini. Saya aman karena ditemani orang-orang yang luar biasa," ungkap Bambang dengan menggebu-gebu.

Sementara itu Ketua KPK Abraham Samad juga menyampaikan terima kasih atas dukungan karyawan KPK dan masyarakat.

"Apa yang menimpa Pak BW dan seluruh pimpinan KPK, adalah sebuah risiko dari perjuangan panjang memberantas korupsi di negeri ini," ujar Abraham Samad.

Sebelum meninggalkan gedung KPK, Bambang sempat memimpin doa bersama. Bambang akan diperiksa Bareskrim Polri sebagai tersangka oleh Badan reserse kriminal (Bareskrim) Polri sebagai tersangka dugaan menyuruh saksi memberikan keterangan palsu dalam sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi pada 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement