Selasa 03 Mar 2015 09:18 WIB

Zulkifli Hasan Minta Waktu 3 Hari Selesaikan Formatur

Rep: Agus Raharjo/ Red: Indah Wulandari
 Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID,NUSA DUA--Ketua umum terpilih Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mandapat mandat dari Kongres Nasional IV PAN untuk menentukan 12 nama formatur kepengurusan PAN periode 2015-2020.

Untuk menentukan siapa saja yang akan masuk dalam susunan formatur kepengurusan PAN, Zulkifli meminta waktu beberapa hari pada peserta kongres.

"Saya minta dimaklumi berilah waktu 2-3 hari untuk menentukan 12 nama-nama formatur itu," kata Zulkifli Hasan di Nusa Dua, Senin (2/3) malam.

Sebelumnya, di sidang pleno kongres PAN, peserta kongres memutuskan untuk memberikan mandat pada ketua terpilih Zulkifli untuk menentukan sendiri nama-nama formatur yang akan membantunya dalam penyusunan pengurus.

Namun, dalam penyusunan nama-nama formatur ini bukan menjadi hak prerogratif ketum terpilih. Namun, kesepakatan kongres.

Setelah itu, formatur akan menyelesaikan nama-nama pengurus partai berlambang matahari ini paling lama sebulan setelah kongres resmi ditutup. Sebab, setelah kongres, pekerjaan besar ada di pundak kepengurusan baru PAN untuk menyongsong pemilu tahun 2019 nanti.

"Paling lama sebulan kita akan kumpul semua pengurus untuk konsolidasi, insya Allah target dua digit bisa kita dapatkan," imbuh Zulkifli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement