Rabu 04 Mar 2015 12:44 WIB

Yaris Tabrak Truk, Dua Orang Hangus Terbakar

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Ilham
Tabrakan (ilustrasi)
Foto: Twitter
Tabrakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Kecelakaan tragis terjadi di ruas jalan raya Dukuhwaluh Desa Dukuhwaluh Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas, Rabu (4/3), dinihari. Mobil sedan Toyota Yaris yang melaju kencang menabrak truk bermuatan kayu yang sedang berhenti di pinggir jalan. Akibatnya, mobil yaris terbakar dan menghanguskan dua orang penumpangnya.

Kedua korban yang meninggal dengan tubuh mengenaskan adalah Fisdaus Umar (19), warga Purwokerto Kidul Kabupaten Banyumas dan Adnan (18), warga Balikpapan Kalimantan Timur.

Menurut saksi mata, Joko (51), petugas Satpam di salah satu kantor perusahaan lokasi kejadian menyebutkan peristiwa tersebut terjadi pukul 04.30. Mobil yang melaju dari arah utara tiba-tiba menabrak bagian depan truk yang sedang terparkir di pinggir jalan.

"Beberapa warga di sekitar lokasi kejadian ada yang mendengar suara keras akibat benturan kedua kendaraan tersebut. Namun, saat beberapa warga keluar rumah, mereka menyaksian api cukup besar sudah melalap mobil Yaris sehingga tidak ada yang berani memberi pertolongan. Apalagi api dari mobil yaris juga sudah melalap bagian depan truk yang ditabrak,'' kata Joko.

Melihat kondisi tersebut, Joko kemudian berinsiatif menghubungi pihak pemadam kebakaran. Namun, satu unit mobil pemadam baru bisa mencapai lokasi satu jam kemudian, sehingga api sudah hampir membakar seluruh bagian mobil.

Setelah upaya pemadaman berhasil dilakukan, akhirnya diketahui bahwa di dalam mobil Yaris tersebut ada dua orang yang sudah hangus terbakar. Sedangkan, korban dari truk yang tertabrak tidak ada, karena semua awaknya memilih tidur di kantor.

Kasatlantas Polres Banyumas AKP, Irham Kustarto menyebutkan, kecelakaan tersebut kemungkinan terjadi karena Firdaus yang mengemudikan mobil kehilangan kendali. ''Kita belum tahu kehilangan kendalinya kenapa. Kita sedang menyelidiki penyebabnya,'' jelasnya.

Slamet, salah seorang kerabat Adnan mengatakan, sebelum kecelakaan, Adnan bersama kerabatnya pulang ke Maos Kabupaten Cilacap untuk menengok kakek dan neneknya. Namun, mereka menginap di salah satu hotel yang ada di Purwokerto. ''Hal ini dimanfaatkan Adnan untuk bertemu dengan bekas teman-teman SMA-nya,'' jelasnya.

Bersama beberapa temannya itu, mereka kemudian pergi bersama dengan menggunakan mobil Toyota Yarris yang dibawa Firdaus. ''Saya tidak tahu pergi kemana. Mungkin hanya sekedar kumpul-kumpul di suatu tempat. Kemungkinan saat hendak pulang ke rumah, kendaraan itu mengalami kecelakaan,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement