Selasa 21 Apr 2015 16:42 WIB

Anton: Belum Ada Nama Wakapolri

Rep: C31/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Budi Gunawan (Republika/ Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Budi Gunawan (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sampai saat ini Kadiv Humas, Anton Charlian belum dapat mengeluarkan konfirmasi soal nama wakapolri. Ia menyatakan akan ada kemungkinan wanjakti dilaksanakan hari ini, Selasa (21/4).

Anton juga menyatakan sampai hari ini belum ada nama yang masuk kepada polri. "Walaupun diluar begitu santer gonjang ganjing tapi namanya telegram rahasi ini sifatnya sangat rahasia. Jadi tidak boleh diumumkan sebelum  betul-betul ada telegram rahasia itu sendiri," kata Anton, Selasa (21/4).

Dalam hal ini juga,  Anto meminta siapapun juga yang menjadi wakapolri mohon untuk dihormati seluruh pihak karena ini urusan rumah tangga polri.

Di sisi lai  tentang wanjakti itu sendiri mungkin saja diadakan hari ini. "Mudah-mudahan setelah kapolri pulang dari Bandung. Harus dikonsultasikan dahulu  karena eselon 1. Konsultasinya dengan bapak presiden apakah beliau juga berkenan." kata Anton.

Ia menyatakan biasanya selama ini presiden selalu menyetujui apapun yang sudah diputuskan oleh DPK (Dewan Pertimbangan Karier) atau Wanjakti. Polri biasanya tahu siapa yang akan menjadi wakapolri setelah diumumkan.

"Anggota DPK juga tidak boleh membocorkan rahasia tersebut." jelas Anton.

Anton juga menjelasakan selama ini, karir di kepolisian tidak perlu ada masukan-masukan dari luar ."Sebenernya boleh ada masukan-masukan tapi jangan terlalu ikut campur," kata Anton.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement