Ahad 03 May 2015 23:45 WIB

DPRD NTB Bangun Gedung Baru Telan Biaya Rp 28 Miliar

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Julkifli Marbun
NTB
Foto: Indonesia Travel
NTB

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sekretaris DPRD Nusa Tenggara Barat, Ashari mengungkapkan pihaknya akan membangun gedung sekretariat DPRD NTB di bagian selatan gedung yang ada saat ini. Dimana, direncanakan gedung akan dibangun tiga lantai dan berada dilokasi parkir gedung.

“Bangunan gedung sekretariat DPRD NTB direncanakan akan dibangun tiga lantai di sebelah selatan Gedung DPRD NTB yang sekarang. Lokasi pembangunannya di lokasi parkir yang ada saat ini,” ujarnya di Kota Mataram, Ahad (3/5).

Menurutnya, total anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung mencapai Rp 28 Miliar. Dimana, anggaran tersebut akan dialokasikan dua kali yaitu di APBD murni 2015 sebesar Rp 11 Miliar dan sisanya akan dialokasikan kemudian.

Ia menuturkan, selain pembangunan gedung, pihaknya akan melakukan renovasi pada gedung lama. Serta menambah satu ruangan komisi karena jumlah anggota DPRD NTB periode 2014-2019 yang bertambah mencapai 56 orang. “Gedung lama akan dikhususkan  untuk ruangan komisi, badan  dan fraksi,” ungkapnya.