Selasa 09 Jun 2015 23:50 WIB

Jelang Ramadhan, Polres Sukabumi Giatkan Razia Pekat

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Anggota polisi menunjukkan barang bukti hasil operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) berupa minuman keras.
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Anggota polisi menunjukkan barang bukti hasil operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) berupa minuman keras.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi menggiatkan razia penyakit masyarakat (Pekat) menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

"Razia sebenarnya tidak hanya menunggu Ramadhan," ujar Kapolres Sukabui M Ridwan kepada wartawan di sela-sela acara peringatan hari lingkungan di kawasan Pondok Halimun Kecamatan Sukabumi, Selasa (9/6). Kegiatan itu kata Kapolres sudah rutin dilakukan pada waktu sebelumnya.

Ridwan mengatakan, pemkot juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan tokoh masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan. Harapannya, suasana Sukabumi dapat aman selama puasa dan lebaran mendatang.

Polres Sukabumi ujar Ridwan juga memantau ketersediaan dan harga barang kebutuhan masyarakat di pasaran bersama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan Pasar (Diskoperindagsar). Hasilnya, saat ini pasokan sembako dinilai masih aman. 

Menurut Ridwan, polisi juga memantau peredaran beras plastik di pasar tradisional. Namun, hingga kini belum ada temuan terkait beras plastik.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement