Senin 15 Jun 2015 14:47 WIB

Kapolda Tito Temui Gubernur Ahok, Ini yang Dibahas

Rep: C11/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian menyambangi Balai Kota Jakarta, Senin (15/6), untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Tito bertemu Ahok untuk membahas permasalahan di sekitar Jakarta. Seperti kasus kejahatan yang semakin marak terjadi. Adapun tugas kepolisian kini yang paling dekat ialah pengamanan menjelang bulan ramadhan.

"Dari masalah kejahatan dan jenis kejahatan aksi curas, curan, tawuran dan aksi kekerasan dan aksi kelompok tertentu," ujar Tito.

Dia melanjutkan untuk menjadi bahan perhatian yang paling utaman yakni perihal tawuran. Nantinya juga akan ada kerjasama antara polres dan wali kota di setiap kota administrasi Jakarta.

"Kita minta untuk melakukan pendekatan persuasif, dan kita upayakn pencegahan sedini mungkin tapi kita lakukan penebalan sedini mungkin," kata mantan kepala densus 88 tersebut.

Kemudian di daerah yang rawan pencurian akan ada patroli yang akan menyisir di beberapa tempat rawan. Kepolisian juga akan mengantisipasi tempat-tempat hiburan yang masih beroperasi selama bulan puasa.

"Kemudian yang lain kita minta masalah petasan, miras dan lain-lain, kita akan melakukan penertiban supaya tidak mengganggu jalannya bulan ramadan," ujar Tito.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement