Senin 29 Jun 2015 20:35 WIB

Tunisia Tangkap Komplotan Pembantai 39 Turis di Pantai Sousse

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ilham
Sosok penembak turis di resor Tunisia Abu Yahya al-Qayrawani (23 tahun).
Foto: twitter sky news
Sosok penembak turis di resor Tunisia Abu Yahya al-Qayrawani (23 tahun).

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS -- Pemerintah Tunisia telah menangkap sekelompok tersangka terkait dengan penyerang yang melakukan serangan di sebuah resor pantai Sousse. Serangan tersebut menewaskan 39 orang, terutama wisatawan Inggris.

Menteri Dalam Negeri, Najem Gharsalli tidak memberikan rincian lebih lanjut. Namun ia mengatakan, para pejabat masih meverifikasi apakah penyerang telah dilatih di kamp-kamp jihad negara tetangga di Libya.

Adalah Seifeddine Rezgui yang menjadi tersangka penembakan di pantai Sousse tersebut. Ia tewas di lokasi kejadian setelah ditembak mati oleh kepolisian setempat.

Namun, Pemerintah Tunisia terus mencari orang-orang yang terlibat dalam pembantaian turis asing tersebut.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement