Senin 17 Aug 2015 16:25 WIB
Pesawat Trigana Hilang

Dana PSKS yang di Pesawat Trigana Tanggung Jawab PT Pos

Rep: c02/ Red: Joko Sadewo
Pesawat maskapai Trigana Air
Foto: Antara/Jessica Wusang
Pesawat maskapai Trigana Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial, Khofifah Indar Prawansa mengatakan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk masyarakat Oksibil, Papua sudah menjadi tanggung jawab PT Pos. Sebab, Kemensos sudah menyerahterimakan dana tersebut ke PT Pos agar dibagikan kepada masyarakat miskin  Oksibil.

"Itu semua sudah tanggungjawab dari PT Pos," ujar Khofifah kepada Republika Online (ROL), Senin (17/8).

Saat serah terima dana itu dari Kemensos ke PT Pos. Kemensos juga menyerahkan semua metode pengiriman dan pembagian dana tersebut ke PT Pos. Seperti membawanya dalam bentuk tunai ataupun sistem transfer dan lain sebagainya.

Terkait hilangnya kontak pesawat Trigana yang terbang dari Sentani, Jayapura ke Oksibil, Pengunungan Bintang. Khofifah mengaku sangat prihatin. Namun, dana PSKS harus tetap dibagikan PT Pos ke masyarakat miskin Oksibil.  

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement