Selasa 18 Aug 2015 15:08 WIB

RS Bhayangkara Buka Posko Pengaduan Korban Trigana

Penumpang pesawat Trigana Air
Foto: antaranews
Penumpang pesawat Trigana Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Rumah Sakit Bhayakara Jayapura membuka dua pos Disaster Victim Identification di Provinsi Papua dan posko antemortem yang bertugas menerima pengaduan keluarga korban kecelakaan pesawat Trigana Air.

Kabid Dokes Polda Papua, dr Ramon Amiman mengemukakan pihaknya sudah membuka dua posko antemortem pengaduan keluarga korban kecelakaan pesawat Trigana Air.

"Dua posko itu, satu di Sentani, dan satunya di halaman RS Bhayangkara yang siap menerima pengaduan," ujarnya, Selasa (18/8).

Menurut dia, sudah ada pengaduan dari 38 korban penumpang yang sudah diajukan ke posko pengaduan yang telah dibuka.

"Satu lagi pengaduan di Jayapura, karena ada salah satu korban yang sementara berobat di sini, jadi sudah 39 pengaduan korban penumpang," ujarnya lagi.

Dia menyatakan, belum semua penumpang mengadu, mengingat jumlah penumpang seluruhnya sebanyak 49 orang yang menjadi korban dalam kecelakaan pesawat itu.

Ia mengatakan, data-data korban penumpang itu didapat dari lima kru yang dibentuk oleh Trigana untuk mengevakuasi korban.

"Jadi, data-data terkait korban penumpang itu kami dapat dari kru Trigana Air yang dibentuk untuk mencari dan mengevakuasi korban," ujarnya lagi.

Sebelumnya, pesawat ATR Trigana Air dilaporkan hilang kontak diduga menabrak gunung Tangok, Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Ahad (16/8). Pesawat dengan pilot Kapten Hasanudin itu, membawa 49 orang penumpang dan lima kru.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement