Selasa 13 Oct 2015 11:31 WIB

Bobotoh Serbu Mobile Masjid di Stadion Jalak Harupat

Red: Agus Yulianto
Ribuan bobotoh persib memadati kawasan Cikapayang, Jl Ir H Djuanda, Kota Bandung, Ahad (9/11).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ribuan bobotoh persib memadati kawasan Cikapayang, Jl Ir H Djuanda, Kota Bandung, Ahad (9/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dalam upaya berpartisipasi di pertandingan sepak bola antara Persib dengan Mitra Kukar, Yayasan Masjid Nusantara (YMN) dengan inovasi program ‘Mobile Masjid’-nya kembali melayani shalat berjamaah bagi penonton sepak bola dan bobotoh. Kondisi itu seperti terjadi pada pertandingan semi final yang diadakan di Stadion Si Jalak Harupat, belum lama ini.

 

Direktur YMN, Hamzah, mengatakan apresiasi yang tinggi diberikan para bobotoh terhadap kehadiran Mobile Masjid ini. Dengan adanya kegiatan dari YMN, kata dia, membantu para bobotoh, pihak kepolisian, pedagang dan masyarakat lain di sekitar stadion untuk melaksanakan ibadah shalat.

Dikatakan Hamzah, Mobile Masjid ada berkat donasi dari para donatur. Insya Allah, kata dia, keberadaan Mobile Masjid ini menjadi pahala tak terputus selama beroperasi, terutama di acara seperti pertandingan sepak bola, konser, bazaar dan berbagai tempat keramaian lainnya yang jauh dari tempat ibadah. “Kami hadir untuk memudahkan mereka melakukan sholat,” tutur dia, Selasa (13/10).

Mobile Masjid ini merupakan salah satu program dari YMN yang memberikan pelayanan sarana ibadah. Selain itu, Mobile Masjid pun menyediakan pelayanan bersih-bersih masjid setiap Jumat pagi. “Bagi masyarakat yang ingin masjidnya dibersihkan, bisa menghubungi kami melalui website www.masjidnusantara.org,” tutur Hamzah.

 

Semua jamaah terlihat antusias dan bersemangat melaksanakan sholat berjamaah di Mobile Masjid. “Alhamdulillah, kami sangat senang dengan hadirnya Mobile Masjid. Kami pun senang karena pertandingan dimenangkan oleh Persib dan membuat tim kebanggaan kami lolos ke Final Piala Presiden dengan skor 3-1,” ujar Kipuw, bobotoh Persib Bandung yang memanfaatkan fasilitas Mobile Masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement