Selasa 10 Nov 2015 10:00 WIB

Ronny Tjandra Sempat Tiap Malam Berdandan Badut

Rep: C32/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sosok badut dalam film Badoet yang diperankan Ronny P Tjandra.
Foto: Twitter/ @ronnyptjandra
Sosok badut dalam film Badoet yang diperankan Ronny P Tjandra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak cara dilakukan aktor untuk mendalami karakternya di sebuah film. Terkadang upanya terdengar unik. Seperti yang dilakukan Ronny P Tjandra untuk film terbarunya Badoet.

Dalam film bergenre horor ini, Ronny memerankan salah satu karakter utama, yakni sebagai badut. Dalam salah satu adegan di film itu, menurut dia, ada momen dimana si 'badoet' diperlihatkan tengah merias wajahnya.

Agar bisa sempurna memerankan adegan itu, Ronny mengaku sempat berlatih berdandan ala badut setiap malam sebelum proses syuting dimulai.

"Setiap malam saya berdandan seperti 'badoet'. Itu saya mulai dua minggu sebelum proses syuting dimulai," tutur Ronny saat konferensi pers premiere film Badoet, Senin (9/11).

Setelahnya, pria yang pernah bermain di film Cinta Brontosaurus itu berlatih mendalami setiap kata yang ada di skenario.  Ronny mengaku, berkat latihan itu, ia pun tidak terlalu mengalami saat berperan sebagai badut.

"Perias dan busana sudah disiapkan jadi raganya sudah ada. Ini bagaimana saya saja bisa memberikan nyawa di karakter badoet," ungkap Ronny.

Jika badut di kehidupan nyata terlihat lucu dan menghibur, tokoh di film ini dipastikan bakal berbeda dan justru menyeramkan. Badoet akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 12 November 2015. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement