Kamis 07 Jan 2016 19:36 WIB

PDIP: Dukungan Golkar Hal yang Positif di DPR

Rep: Agus Raharjo/ Red: Angga Indrawan
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto.
Foto: Antara
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku sangat terbuka dengan sikap Partai Golkar yang akan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sebab, hal itu dipastikan akan diikuti dengan dukungan fraksi Golkar di parlemen. 

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristyanto, pemerintah membutuhkan dukungan yang kuat di legislatif. Masuknya Golkar akan menambah kekuatan legislatif yang mendukung pemerintahan Jokowi.

Hasto mengatakan, dukungan Golkar akan memberikan angin segar di DPR dalam memberikan dukungan pada program-program kerakyatan yang direncanakan pemerintah. Dengan dukungan itu, pemerintah akan lebih mampu meningkatkan daya produksi di masyarakat melalui proyek-proyek yang sudah direncanakan oleh Jokowi. 

“Saya kira ini suatu hal yang positif,” ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Kamis (7/1).

Baca: JK Harapkan Golkar Bersatu

Hasto menambahkan, sikap Golkar yang akan merapat ke pemerintah, merupakan hak politik partai berlambang pohon beringin itu. PDIP mengaku tidak melakukan intervensi apapun soal melunaknya sikap Golkar ke pemerintah. Namun, kata Hasto, pihaknya mengakui ada proses dialog dengan Golkar untuk bersama membangun kekuatan gotong-royong, bersatu mengejar ketertinggalan Indonesia dibanding negara lain. 

“Pada proses dialog di situ, kami (PDIP dan Golkar) ingin membangun kekuatan Gotong-Royong bersatu mengejar ketinggalan dengan bangsa lain, iya. Kami lakukan pendekatan politik, iya,” tegas Hasto.

 

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement