Senin 18 Jan 2016 20:05 WIB

Dua Siswi SMA Taklukan Dua Penjambret Bersenjata

Red: Ilham
Pelaku penjambretan (ilustrasi)
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Pelaku penjambretan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Dua siswi SMA Negeri I Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, berhasil menangkap dua penjambret di Jalan Raya Kamal, Bangkalan, Senin (18/1. Penangkapan dilakukan saat penjahat itu hendak beraksi mengambil telepon seluler atau HP milik keduanya.

Menurut Kapolsek Kamal AKP Puguh Suatmoko, kedua penjambret yang ditangkap oleh pelajar SMA itu bernama Slamet (24 tahun) warga Desa Keleyan dan Fathorrosi (34) warga Desa Jaddin, Kecamatan Socah, Bangkalan.

"Sedangkan pelajar SMA yang berhasil menangkap kedua penjambret itu bernama Nilam dan Asmiyati. Keduanya warga Desa Kebun, Kecamatan Kamal," kata Puguh.

Ia menuturkan, aksi penjambret terjadi ketika dua pelajar itu hendak berangkat ke sekolah. Kedua pelajar itu langsung mengejar pelaku, bahkan menabrak sepeda motor yang dikemudikan oleh pelaku, hingga keduanya terjatuh.

"Saat terjatuh itu, malah dua pelajar ini berupaya menangkapnya, tidak berhasil, karena pelaku berupaya melawan dengan senjata tajam," kata Kapolsek.

Akhirnya, kedua pelajar yang semua perempuan itu berteriak minta tolong kepada warga, sehingga dalam hitungan detik, warga datang ke tempat kejadian perkara dan menangkap para pelaku.

"Sebagian di antara mereka melaporkan ke Polsek, dan kami bergerak cepat menuju tempat kejadian perkara," kata Puguh.

Kini kedua penjambret tersebut ditahan di ruang tahanan Mapolsek setempat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement