Jumat 12 Feb 2016 17:43 WIB

Jokowi​ Ingatkan Gubernur tak Kerja di Belakang Meja​

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
pelantikan gubernur-wakil gubernur di Istana Negara
Foto: setkab.go.id
pelantikan gubernur-wakil gubernur di Istana Negara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan amanat khusus pada tujuh pasang gubernur dan wakil gubernur hasil Pilkada serentak yang baru saja dilantik. Presiden berpesan agar mereka turun langsung menyelesaikan setiap persoalan yang ada di masyarakat.

​"​Jangan bekerja di belakang meja​. Turun langsung ke lapangan untuk mengurai masalah​," ucap Jokowi di Istana Negara, Jumat (12/2). ​

​Presiden juga menegaskan bahwa gubernur dan wakil gubernur merupakan wakil pemerintah pusat di daerah. Karenanya, dalam melaksanakan pembangunan di daerah, mereka harus berpedoman pada visi-misi presiden. Pemerintah daerah, sambung Jokowi, harus bersinergi dengan pusat agar percepatan pembangunan dapat dilakukan.

​Ia juga mengingatkan agar gubernur dan wakil gubernur dapat kompak bekerja siang dan malam. Menepati janji mereka pada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan bagi semua golongan. ​

Presiden juga mengingatkan mereka untuk meningkatkan akses pendidikan bagi seluruh rakyat, menyediakan transportasi yang nyaman dan aman, menyediakan listrik dan menjaga harga barang pokok tetap terjangkau.

​"Dekatlah selalu dengan rakyat sehingga saudara-saudara tetap menjadi pemimpin yang terpercaya," ucap Presiden.​

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement