Selasa 16 Feb 2016 16:46 WIB

Ramai Didorong Maju Pilgub DKI, Ini Jawaban Ridwan Kamil

Rep: C26/ Red: Angga Indrawan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau kerap disapa Emil masih belum memastikan keikutsertaannya dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 mendatang. Namun ia mengatakan akan memastikan keputusannya pada bulan Maret mendatang.

Emil mengaku hingga kini masih mempertimbangkan langkahnya dengan matang. Mengingat ada pihak yang mendukung, ada pula yang menolak jika ia melenggang ke Jakarta.

"Masih dalam proses (pertimbangan). Jadi saya bilang, nanti Maret saya putusin yang terbaik. Dua minggu deui sabar," kata Emil kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/2).

Menurutnya, dukungan atau penolakan yang banyak terlontar terkait keputusannya dianggap sebagai bagian dari aspirasi yang harus didengarkannya. Hal tersebut menjadi pertimbangan matang-matang untuk menentukan yang terbaik.

"Di Jakarta ada yang datang pengusaha parpol saya dengerin. Di Bandung ibu-ibu protes jangan pergi saya dengerin. Saya mah dengerin dulu," ujarnya.

Pihak keluarga diakuinya selalu mendukung keputusan besar yang akan diambilnya ini. Ia berharap keputusannya nanti merupakan hal terbaik bagi seluruh kalangan.

Emil memang telah disebut-sebut menjadi saingan Basuki Tjahaja Purnama yang saat ini masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Berbagai partai politik pun sudah menyatakan ketertarikan untuk mengusungnya menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement