Kamis 24 Mar 2016 11:59 WIB

Contra Flow akan Diberlakukan Atasi Macet di Tol

Red: Angga Indrawan
Kemacetan Jakarta
Foto: vibizdaily.com
Kemacetan Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Strategi kontra arus (contra flow) akan dilakukan di beberapa titik rawan kemacetan di Tol Cikampek dan Tol Purbaleunyi. Ini dilakukan mengantisipasi meningkatnya kepadatan lalu lintas menjelang libur panjang Paskah.

"Dengan dilakukan contra flow di beberapa titik rawan (macet) menghindari (penumpukan jumlah kendaraan) di rest area," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Condro Kirono, dalam pesan singkat, di Jakarta, Kamis (23/3).

Condro memperkirakan penumpukan kendaraan akan terjadi di rest area kilometer 19 Tol Cikampek. Hal itu karena rest area tersebut merupakan rest area pertama di tol bagi kendaraan yang menuju arah Bandung maupun Cirebon. Selain contra flow sebelum rest area, contra flow juga akan dilakukan di pintu tol Cikarang Utama.

Pihaknya memperkirakan masyarakat akan berangkat ke tempat liburan masing-masing usai jam kantor sehingga diperkirakan kepadatan di ruas-ruas jalan di Jakarta terjadi mulai jam kerja sore hari hingga malam hari. Dalam langkah antisipasi tersebut, kekuatan yang akan dilibatkan adalah dari Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Jasa Marga dan pemangku kepentingan lainnya. Pengamanan akan dilaksanakan dari tanggal 24 Maret sampai dengan tanggal 27 Maret 2016.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement