Rabu 06 Apr 2016 19:39 WIB

PLN: 30 Persen Gangguan Listrik karena Cuaca

Red: Citra Listya Rini
Dua petugas PT PLN tengah melakukan perbaikan jaringan listrik.
Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Dua petugas PT PLN tengah melakukan perbaikan jaringan listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN  -- Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan 30 persen gangguan listrik karena efek cuaca dan pohon.

"Terjadinya pemadaman listrik sementara karena efek cuaca, seperti hujan. Selain itu, gangguan binatang, dan baliho juga memengaruhi gangguan listrik," kata Manajer Bidang Distribusi PT PLN Distribusi Jateng & DIY Andreas Heru di Pekalongan, Rabu (6/4).

Menurut dia, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan listrik, PLN gencar melakukan operasi dan pengecekan pada titik jaringan sepanjang sekitar 2.500 kilometer.

Karena itu, pihaknya menyampaikan terima kasih terhadap masyarakat yang memberikan informasi adanya gangguan pada PLN. "Peran aktif masyarakat sangat kami butuhkan untuk mempercepat penanganan saat listrik padam," katanya.

Terkait dengan adanya pencurian jaringan listrik, dia mengatakan bahwa PLN akan memberikan tindakan tegas terhadap pelaku, terutama bagi pelaku industri. "Jika pelaku industri melakukan pencurian jaringan listrik, bisa kami pidanakan," katanya.

Secara nasional, lanjut dia, sebanyak 18 juta pelanggan yang tidak dikenai subsidi listrik dan 68 pelanggan di Area PLN Pekalongan yang telah disurvei.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement