Rabu 11 May 2016 23:13 WIB

Menteri Susi Pastikan Hubungan RI-Cina Sangat Baik

Susi Pudjiastuti
Foto: Republika/ Wihdan
Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan hubungan kerja sama antara Cina dengan Republik Indonesia sangat baik. Kolaborasi dalam sektor kelautan dan perikanan juga berjalan lancar.

"Hubungan kerja sama RRT (Cina) dan Indonesia masih sangat baik," kata Susi Pudjiastuti dalam rilis berita Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Rabu (11/5).

Sebagaimana diketahui, Menteri Susi telah menerima kunjungan Wakil Menteri Pertanian Cina, Yu Kangzhen di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Selasa (10/5). Kunjungan Wakil Menteri Pertanian Cina yang didampingi oleh Duta Besar Cina untuk Indonesia Xie Feng disebutkan berlangsung hangat dengan jamuan makan siang.

"Sektor perikanan tangkap di Indonesia hanya untuk nelayan Indonesia sedang pengolahan perikanan terbuka untuk semua negara termasuk RRT," ujarnya.

 

Selain itu, pertemuan hangat tersebut ditutup dengan saling tukar cendera mata dan berfoto bersama. Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyesalkan klaim sepihak Republik Rakyat Tiongkok yang menyatakan kapal KW Kway Fey 10078 yang ditangkap aparat Indonesia berada dalam kawasan perikanan tradisional mereka.

"(Pernyataan Cina) itu klaim yang tidak betul, tidak mendasar dan tidak diakui oleh dunia internasional," kata Menteri Susi kepada wartawan di Jakarta, 21 Maret 2016.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement