Selasa 17 May 2016 13:24 WIB

Sony Jadikan Anak-Anak Muncikari?

Rep: c36/ Red: Esthi Maharani
Korban perkosaan (ilustrasi).
Foto: Archive.indianexpress.com
Korban perkosaan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengusaha asal Kediri, Sony Sandra alias Koko (60), diketahui menggunakan anak-anak untuk menjerat korban baru. Hingga saat ini, sebanyak 58 anak perempuan berusia di bawah 18 tahun tercatat sebagai korban Sony.

Aktivis Yayasan Kekuatan Cinta Indonesia, Bethania Eden, mengatakan, berdasarkan pengakuan para korban, mereka dikenalkan kepada Sony oleh kawan sebaya. "Dalam kasus AK, dia diajak oleh temannya yang bernama VD. Selain itu, kami pun mengidentifikasi seorang anak di bawah umur bernama I yang menghubungkan para korban lain dengan Sony," jelas Bethania ketika dikonfirmasi Republika, Selasa (17/5).

Hingga saat ini, keberadaan I tidak bisa dilacak oleh pihaknya dan beberapa pihak lain yang mendampingi korban. Pihak Kepolisian Resor Kota Kediri pun belum dapat menghadirkan I.

Bethania menduga, I merupakan korban awal Sony. Berdasarkan penuturan AK, I pun sempat gencar menghubungi sebelum berkas laporannya P-21.

"I menawarkan uang agar AK mencabut laporannya. Tawaran serupa juga diterima VD dari beberapa pihak yang diduga mendukung Sony. Dari penuturan korban-korban Sony, baru diketahui I masih berusia di bawah 17 tahun," tutur Bethania.

Bethania menduga, I telah masuk dalam jaringan Sony. Sebab, hingga saat ini I seolah-olah hilang.

"Pihak kami belum dapat menghubungi I. Namun, dia yang menghubungi AK dan korban lain," tambahnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement