Kamis 23 Jun 2016 08:54 WIB

Sriwijaya FC Bawa 20 Pemain Hadapi Persija

Rep: Maspril Aries/ Red: Angga Indrawan
Tim Sriwijaya merayakan gol Alberto Goncalves dalam pertandingan Torabika Soccer Championship di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (30/4).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Tim Sriwijaya merayakan gol Alberto Goncalves dalam pertandingan Torabika Soccer Championship di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (30/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kamis pagi (23/6) skuad Sriwijaya FC berangkat dari Palembang menuju Jakarta melalui bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II ke bandara Halim Perdanakusuma. Menejemen membawa 20 pemain untuk menghadapi Persija pada 24 Juni di stadion Gelora Bung Karno.

"Hari ini berangkat” kata Achmad Haris Sekretaris tim Sriwijaya FC, Kamis (23/6).

Sriwijaya FC akan menjalani laga tandang melawan tim berjuluk Macan Kemayoran pada pekan ke delapan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.Sementara itu pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro bersyukur, dari 20 pemain yang dibawa pada laga tandang dapat menurunkan skuat terbaiknya tanpa harus kehilangan pemain yang absen, baik karena cedera, sakit maupun terkena akumulasi kartu.

Mauricio Leal, legiun Sriwijaya FC yang sebelumnya crdera saat melawan Persegres Gresik United dan duduk di bangku cadangan saat laga melawan PSM Makassar (18/6) di stadion Gelora Sriwijaya, kini pemain berlakang tersebut sudah pulih dan bermain sejak menit awal saat bertemu tim berjuluk Macan Kemayoran

“Achmad Hisyam Tolle juga sudah sembuh 100 persen dari cedera hamstring.  Soal siapa yang akan diturunkan, tentu masih harus menunggu hingga H-1 pertandingan,” kata Widodo.

Mantan asisten pelatih tim nasional Indonesia tersebut menyatakan, pemain yang akan diturunkan melawan Persija adalah pemain yang siap, baik dari sisi kondisi fisiknya maupun strategi di lapangan nanti. “Rotasi mungkin saja kita lakukan, karena kompetisi masih sangat panjang dan kami harus memikirkan laga selanjutnya juga, tetapi untuk sekarang fokus tim adalah bagaimana caranya meraih hasil maksimal di kandang Persija nanti,” ujarnya.

Menurut Sekretaris tim Sriwijaya Achmad Haris, dipilihnya penerbangan dari Palembang menuju bandara Halim Perdanakusuma agar lebih dekat dengan hotel tempat tim akan menginap Hotel Bidakara di kawasan Pancoran.

Pemain Sriwijaya FC yang dibawa untuk laga melawan Persija Jakarta :Teja Paku Alam, Yogi Triana (penjaga gawang).Supardi Nasir, Zalnando, Ngurah Nanak, Mauricio Leal, Achmad Jufrianto, Fachrudin, Wildansyah (belakang).Yu Hyun Koo, Achmad Hisyam Tolle, Eka Ramdani, Firman Utina, Ichsan Kurniawan, Anis Nabar, M Ridwan (tengah).TA Musafri, Beto Goncalves, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto (depan).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement