Rabu 24 Aug 2016 04:00 WIB

Nasihat Indro Warkop untuk Tukul

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Agung Sasongko
Indro Warkop
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Indro Warkop

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Indro Warkop bertandang ke rumah duka almarhumah Susiana, istri komedian Tukul Arwana, Rabu (24/8). Ia menghibur Tukul dan menguatkannya untuk merelakan kepergian sang istri.

"Saya sempat sampaikan nasihat. Saya bilang untuk sabar dan ikhlas walaupun saya tahu itu berat. Semua orang pasti begitu, namanya suami istri yang sudah lama banget," ujarnya, Rabu dini hari.

Komedian 58 tahun itu mengatakan Tukul terlihat sangat shock dan kaget. Meski berbincang cukup lama dengan Indro, pandangan Tukul terlihat kosong dan menyimpan duka yang sangat mendalam.

Tukul bercerita kepada Indro bahwa ia masih ngobrol dengan almarhumah Susi pada Selasa (23/8) sore. Tak disangka, Tuhan berkehendak lain dan mengambil nyawa Susiana pada Selasa petang.

Indro mengetahui kabar meninggalnya Susi dari komedian Miing alias Dedi Gumelar. Ia mengaku kurang begitu mengenal Susi, karena lebih banyak berinteraksi dengan Tukul.

Meski begitu, ia banyak mendengar bahwa Susiana adalah sosok yang religius. Pria bernama asli Indrodjojo Kusumonegoro itu mendoakan kebaikan untuk almarhumah Susi dan mengharapkan ketabahan Tukul dan kedua anaknya.

"Meski enggak mengalami sendiri, saya mengerti betul bagaimana sedih dan kagetnya. Tapi mungkin ini sudah jalannya," ucap Indro.

Almarhumah Susiana yang biasa disapa Susi Similikiti meninggalkan Tukul dan kedua anak mereka, Novita Eka Afriana dan Wahyu Jovan Utama. Jenazah Susi akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut pada Rabu (24/8) pukul sepuluh pagi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement