Kamis 01 Sep 2016 18:56 WIB

Golkar Resmi Usung Tarmizi Karim Jadi Cagub Aceh

Bakal calon Gubernur Provinsi Aceh, Tarmizi Karim memberikan keterangan saat acara pengukuhan Bakal Calon Gubernur Aceh di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (31/8).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Bakal calon Gubernur Provinsi Aceh, Tarmizi Karim memberikan keterangan saat acara pengukuhan Bakal Calon Gubernur Aceh di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (31/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar resmi memberikan dukungan kepada Tarmizi A karim sebagai calon gubernur Aceh periode 2017-2022. Tarmizi akan diusung Golkar pada Pilkada 2017 mendatang.

"Partai Golkar bersama dengan Partai Nasdem, PPP, Partai Hanura dan PAN mendukung saudara Ir Tarmizi A Karim, M.Sc. sebagai calon Gubernur pada Pilkada Aceh 2017," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto di Jakarta, Rabu (31/8).

Tarmizi A Karim, kata Setya Novanto adalah seorang birokrat yang meniti karier dari bawah. Terlebih, Tarmizi pernah menjadi Bupati Aceh Utara selama dua periode, Kepala Bappeda Provinsi Aceh, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri.

"Kemudian karena prestasinya beliau dipercaya sebagai Pejabat Gubenur Kalimantan Timur, Pejabat Gubernur Provinsi Aceh, dan Pejabat Gubernur Kalimantan Selatan dan terakhir sebagai Irjen Kementerian Dalam Negeri," ucap dia.

Pria yang biasa disapa Setnov itu mengatakan, karena Tarmizi sangat memahami seluk-beluk otonomi daerah, serta piawai mengelola birokrasi dan keuangan daerah serta sangat paham bagaimana mewujudkan aspirasi dan keinginan masyarakat. Maka Partai Golkar bersama partai pengusung lainnya yakin untuk mengusung Tarmizi.

"Kita yakin dan percaya dengan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh, para ulama dan tokoh-tokoh Aceh saudara Tarmizi A Karim mampu memimpin Aceh menjadi lebih baik, lebih maju, lebih adil dan lebih sejahtera. Dengan visi negara kesejahteraan 2045," ucap dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement