Rabu 14 Sep 2016 18:09 WIB

Inzaghi Menyesal tak Punya Banyak Kesempatan Berduet dengan Ibrahimovic

Rep: Febrian Fachri/ Red: Karta Raharja Ucu
Legenda AC Milan, Filippo Inzaghi
Foto: IST
Legenda AC Milan, Filippo Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan striker AC Milan, Filippo 'Pippo' Inzaghi mengungkapkan salah satu penyesalannya saat jadi pemain Milan yaitu tak punya banyak kesempatan berduet dengan Zlatan Ibrahimovic. Ibra memperkuat I Rossoneri selama dua tahun sejak 2010 sampai 2012. Inzaghi sendiri pada periode tersebut masih bermain untuk Milan.

“Salah satu penyesalan terbesar saya adalah tak punya punya kesempatan lebih berduet dengan Ibrahimovic. Ia adalah pemain yang tidak egois,” kata Inzaghi, dikutip dari Football Italia, Rabu (14/9).

Salah satu penyebab Inzaghi jarang berduet dengan Ibracadabra adalah karena faktor cedera. Super Pippo sempat 10 bulan absen karena cedera parah pada lutut. Saat itu pula Inzaghi memang sudah di penghujung karier sebagai pemain.

Walau jarang bermain bersama, Pippo mengakui masih berteman dengan baik dengan striker yang sekarang membela Manchester United itu. “Kami masih berteman di luar lapangan sejak tak lagi bermain di Milan,” ucap Inzaghi yang kini menjadi pelatih Venezia.

Inzaghi dan Ibra sama-sama menyelesaikan masa bakti untuk Il Diavolo Rosso pada musim panas 2012. Ibra pindah ke Paris Saint Germain, sementara Inzaghi mengumumkan pensiun.

Ibra sendiri memang sempat mengatakan striker yang paling membuatnya nyaman sebagai teman duet adalah Inzaghi. Ibra justru tak suka berduet dengan striker-striker Milan asal Brasil Robinho dan Alexandre Pato. Karena Inzaghi tipikal bomber yang setia menunggu di lapangan. Sementara Pato dan Robinho gemar menyisir dari pinggir lapangan, dan tak jarang lama-lama menahan bola.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement