Kamis 15 Sep 2016 17:04 WIB

Massa Pendukung Risma-Yoyok Ancam Tinggalkan PDIP Jika Usung Ahok

Massa pendukung Risma-Yoyok menyampaikan orasinya di depan kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (15/9).
Foto: ist
Massa pendukung Risma-Yoyok menyampaikan orasinya di depan kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wacana duet Tri Rismaharini dan Yoyok Riyo Sudibyo atau Risma-Yoyok (Riyoyo) semakin berembus kencang. Duet ini digadang sebagai kandidat penantang dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Ratusan warga yang menggelar aksi mendukung Risma di depan Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, (15/09) tampak membawa poster Wali Kota Surabaya tersebut bersama Yoyok Riyo Sudibyo Bupati Batang. Dalam aksi tersebut, warga berorasi bergantian untuk menyatakan penolakan terhadap kandidat pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kami warga akar rumput Jakarta siap tinggalkan PDIP jika mendukung Ahok dalam Pilkada nanti," kata seorang warga yang sedang berorasi.

Risma yang merupakan kader PDI Perjuangan memang sudah sering dikaitkan dengan Pilkada DKI. Sementara, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo merupakan kepala daerah berprestasi yang belum tergabung dengan partai politik mana pun.

 

Bersandingnya nama Risma dengan Yoyok mendapatkan respons banyak kalangan karena melihat prestasi keduanya. Risma yang berhasil membangun Surabaya. Sementara, Yoyok merupakan mantan anggota TNI yang berhasil menjadikan Batang sebagai poros baru untuk percontohan pengelolaan pemerintahan di Indonesia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement