Selasa 11 Oct 2016 09:54 WIB

Ini Komentar Ahok Usai Ziarah dari Blitar

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Angga Indrawan
Makam Bung Karno
Makam Bung Karno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur-wakil gubernur pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat mengunjungi makam Soekarno di Blitar pada Senin (10/10). Dalam acara ziarah tersebut hadir pula Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, para pasangan calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP, dan beberapa kader PDIP.

Ahok mengatakan Blitar merupakan kota yang bersih dan bagus. "(Ke) Blitar senang saja," ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (11/10).

Ahok dan rombongan lainnya juga disambut oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) sebelum bertolak ke Blitar. Ia mengakui bertemu dengan Risma.

"Ketemu Bu Risma ya becanda-becanda. Teman gitu kan," katanya. Selain itu, Ahok mengatakan ia tidak mengambil izin kerja.

"Kan kita peraturan Mendagri kalau dalam negeri, tidak perlu minta izin. Kecuali kita keluar negeri. Ini kan gak ada jam kerja. Lagi pula kalau mau hitung-hitungan Sabtu-Minggu saya sudah lembur, satu koper gede saya beresin," ujarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ۨالَّذِيْنَ يَتَرَبَّصُوْنَ بِكُمْۗ فَاِنْ كَانَ لَكُمْ فَتْحٌ مِّنَ اللّٰهِ قَالُوْٓا اَلَمْ نَكُنْ مَّعَكُمْ ۖ وَاِنْ كَانَ لِلْكٰفِرِيْنَ نَصِيْبٌ قَالُوْٓا اَلَمْ نَسْتَحْوِذْ عَلَيْكُمْ وَنَمْنَعْكُمْ مِّنَ الْمُؤْمِنِيْنَ ۗ فَاللّٰهُ يَحْكُمُ بَيْنَكُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ ۗ وَلَنْ يَّجْعَلَ اللّٰهُ لِلْكٰفِرِيْنَ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ سَبِيْلًا ࣖ
(yaitu) orang yang menunggu-nunggu (peristiwa) yang akan terjadi pada dirimu. Apabila kamu mendapat kemenangan dari Allah mereka berkata, “Bukankah kami (turut berperang) bersama kamu?” Dan jika orang kafir mendapat bagian, mereka berkata, “Bukankah kami turut memenangkanmu, dan membela kamu dari orang mukmin?” Maka Allah akan memberi keputusan di antara kamu pada hari Kiamat. Allah tidak akan memberi jalan kepada orang kafir untuk mengalahkan orang-orang beriman.

(QS. An-Nisa' ayat 141)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement