Kamis 01 Dec 2016 08:06 WIB

Lagu 'Selamat Berjuang Ayah' Bakal Semangati Massa Aksi 212

Red: Ilham
Demo serupa dengan 4 November 2016 rencananya kembali digelar di 2 Desember 2016 terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Demo serupa dengan 4 November 2016 rencananya kembali digelar di 2 Desember 2016 terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi massa Gerakan Ibu Nusantara (GIN) mendukung aksi damai yang akan digelar pada 2 Desember 2016 dengan berbagai kegiatan sebagai kontribusi kaum ibu. GIN memberikan dukungan penuh kepada seluruh elemen yang akan mengikuti Aksi Damai 212 yang dikomandoi oleh GNPF MUI.

"Begitu pun GIN akan memberikan kontribusi sesuai kemampuannya sebagai organisasi kaum ibu," kata Ketua Umum PP GIN Neno Warisman dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (1/12).

Neno menjelaskan, dukungan yang akan diberikan antara lain lewat GIN Kid, yaitu program lagu anak-anak yang bertema perjuangan bertujuan untuk menyemangati para ayah yang akan turun aksi 212. Lagu dan album berjudul "Selamat Berjuang Ayah", yang akan dinyanyikan oleh murid-murid SD, terutama murid-murid dari SDIT yang akan dilakukan di SD masing-masing yang dikoordinir oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT).

"GIN Kids ke depan insyaa Allah akan dibuat kelengkapan albumnya 'Ayah Pejuang Ayah Pemberani' ini untuk menjadi bahan pembelajaran karakter di sekolah maupun rumah," ujar Neno.

Program lainnya, yaitu GIN clean adalah tugas mengemban amanat "kebersihan sebagian dari iman". Maka cita-cita GIN clean adalah lokomotif gerakan kebersihan di manapun sampai bisa menjadi gerakan bersih tanpa sampah di Padang Arafah dengan jargon Ummat Bersih Ummat Terpilih.

"Gerakan GIN clean akan bekerja sama dengan pihak-pihak pemerintah dan masyarakat secara bahu-membahu, gotong-royong, dan sustainable, berkelanjutan," katanya.

Selain itu, juga akan dilakukan GIN Love, yaitu gerakan kasih sayang. Pada Aksi 212, GIN akan membagikan mawar merah sebanyak 2.120 kepada massa aksi, polisi, dan tentara.

GIN Love akan menjadi lokomotif bagi gerakan kasih sayang di masyarakat agar tercapai kedamaian dan keindahan peradaban mulia yang dicita-citakan. Jargonnya Islam Kasih Sayang, Islam Rahmat Seluruh Alam. "GIN Love ini bertujuan menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa perdamaian hanya dapat diwujudkan dengan rasa cinta kasih," kata Neno.

Selain bunga, GIN juga menyelipkan pada bunga tersebut kertas berisi doa, agar Aksi Damai 212 dirahmati Allah, berjalan damai, dan memohon agar doa-doa tersebut dikabulkan Allah SWT. Neno menjelaskan, keterlibatan GIN pada Aksi Damai 212 sebagai bagian dari komitmen GIN mencintai Pancasila dan UUD 1945 dalam NKRI.

GIN adalah organisasi massa yang memiliki visi, misi dan program strategis jangka panjang untuk peradaban bangsa

Indonesia. Karena itu, setelah Aksi Damai 212, GIN akan melanjutkan GIN Kids dan mencanangkan program GIN Eko dan GIN Green serta berbagai program strategis lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement