Ahad 04 Dec 2016 04:07 WIB

Ajakan Jalan Santai Kemendag Sosialisasikan 'Cinta Produk Indonesia'

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Surat Edaran Sekjen Kemendag yang beredar di media sosial.
Foto: netizen
Surat Edaran Sekjen Kemendag yang beredar di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agar tetap solid juga sehat dan bugar dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, Menteri Perdagangan serta para Eselon I, Eselon II, dan karyawan Kemendag melaksanakan olahraga dan jalan sehat bersama Ahad (4/12). Ajakan olahraga bersama tersebut bukan saja datang dari Menteri Perdagangan, tapi juga seluruh Eselon I Kementerian Perdagangan.

Ajakan tersebut sebelumnya diinformasikan oleh Sekretaris Jenderal Kemendag Srie Agustina melalui surat No. 0465J-DAG/SE/11/2016 tertanggal 29 November 2016 tentang Olahraga Bersama Menteri Perdagangan Ketika ditanyakan apakah acara ini terkait dengan adanya pawai kebudayaan 412, Sekjen Srie Agustina, menyatakan bahwa acara ini murni acara olahraga dan kebersamaan antara Menteri Perdagangan dengan karyawan Kemendag.

“Acara ini murni acara olahraga dan kebersamaan antara Menteri dengan karyawannya agar badan sehat  dan segar setelah satu minggu penat bekerja. Kebetulan saja waktunya bersamaan dengan acara pawai kebudayaan 412,” jelas Srie, dalam siaran persnya, Sabtu (3/12).

Menurut Srie, Kemendag kerap melakukan acara jalan sehat atau olahraga bersama pimpinan. Selain bermanfaat untuk kesehatan, acara sederhana seperti ini dapat menjadi jembatan untuk lebih menjalin kekeluargaan dan kekompakan keluarga besar Kemendag. Bulan lalu Kemendag juga bergabung dengan para UKM dan masyarakat melakukan jalan sehat bersama di Sudirman Central Business District (SCBD) guna mendukung akses pasar UKM binaan Kemendag. Selama satu bulan ini Kemendag memfasilitasi gerai UKM di area car free day di SCBD.

Srie juga menjelaskan, tema yg diusung biasanya berbeda-beda. Bulan April lalu, Kemendag melakukan jalan sehat dan sepeda santai dalam rangka Hari Konsumen Nasional dan mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen cerdas. Sedangkan jalan sehat yang akan dilakukan besok mengusung tema ajakan dan sosialisasi Aku Cinta Produk Indonesia. Mereka akan menggunakan kaos 100 Persen Cinta Produk Indonesia. “Acara dipusatkan di Sarinah sebagai ikon pusat belanja dan gerai produk indonesia,” katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement