Kamis 08 Dec 2016 18:55 WIB

Sandiaga: Pemprov DKI Harus Amankan Sembako Jelang Natal

Red: Bayu Hermawan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengharapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar mengamankan pasokan sembako menjelang perayaan Natal.

"Kepada pemprov, saat ini sekitar dua minggu sebelum Natal, harus dibanjiri stok untuk stok daging sapi, cabai, bawang merah dan beras, jangan sampai ada kekurangan," kata Sandiaga di Jakarta Timur, Kamis (8/12).

Menurutnya seperti biasa, selain dari Lebaran, jelang perayaan Natal harga sembako juga naik. Pada akhir tahun ada kegiatan-kegiatan perayaan yang akan menyedot begitu banyak permintaan untuk barang-barang keseharian seperti sembako (sembilan bahan pokok).

"Pemprov harus bisa mengantisipasi, amankan pasokan, pastikan tidak ada kelangkaan, dan juga dijaga harganya di pasar-pasar supaya tidak ada spekulan. Jadi kita harapkan harga akan stabil," kata Sandiaga.

Salah satu program pasangan Anies-Sandi adalah sembako murah dengan menurunkan harga sembako sampai 20 persen. Dengan cara menyederhanakan rantai distribusi dan transparansi pasokan.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut tiga.

Selain itu, nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) diusung Partai Demokrat, PPP dan PAN. Kemudian, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement