Sabtu 07 Jan 2017 17:50 WIB

Agus Yudhoyono: Tidak Sulit Membuat Rakyat Bahagia

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.
Foto: Antara
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono berpendapat membuat masyatakat bahagia itu tidak terlalu sulit. Menurutnya, yang terpenting ada good will (niat baik) dari pemerintah untuk membahagiakan warganya. Salah satunya dengan mengadakan acara-acara yang mengibur, tapi tetap mendidik.

"Membuat rakyat bisa bahagia tidak terlalu sulit sebetulnya. Yang penting ada good will dari pemerintah untuk meyakinkan sekali-kali diadakan acara yang menghibur, yang edukatif, yang positif," katanya di Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Sabtu (7/1).

Putra sulung SBY itu menilai, dengan diadakannya acara-acara yang mengibur dan mendidik tersebut, dengan sendirinya akan menghindarkan generasi muda dari peebuatan negatif. Bahkan menurutnya itu bisa menghindarkan anak muda dari perbuatan kriminal dan keterlibatannya dalam dunia narkoba.

"Ini juga dengan sindirinya mencegah anak-anak kita, generasi muda kita terlibat dari hal-hal yang negatif. Seperti kriminimalitas, termasuk narkoba," ujarnya.

Selain itu, acara-acara yang mengibur dan mendidik tersebut juga akan menciptakan suasana yang menyenangkan di tengah-tengah masyatakat. Itu tak lain karena mereka akan merasa kreativitas yang dimiliki dapat tercurahkan melalui acara-acara tersebut.

"Yang lebih penting adalah bagaimana menciptakan suasana yang menyenangkan yang rukun di tengah-tengah warga. Sehingga energi kita segala kretivitas kita tercurahkan dalam ruang-ruang seperti itu," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement