Rabu 11 Jan 2017 07:14 WIB

Pemprov Sumsel Dapat Bantuan Tiga Truk Sampah

Rep: Maspril Aries/ Red: Hazliansyah
Gubernur Sumsel Alex Noerdin melihat langsung truk sampah atau truk compactor persampahan bantuan Kementerian PU PR yang diserahkan, Selasa (10/1).
Foto: IST/ HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel Alex Noerdin melihat langsung truk sampah atau truk compactor persampahan bantuan Kementerian PU PR yang diserahkan, Selasa (10/1).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Setelah Pemerintah Kota Lubuklinggau mendapat bantuan truk sampah atau truk compactor persampahan, kali ini giliran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat bantuan tiga unit truk serupa dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR).

Bantuan tiga unit truk sampah tersebut diserahkan Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Ditjen Cipta Karya PUPR Dodi Kris Pratmadi kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di halaman kantor Gubernur Sumsel, Selasa (10/1).

Atas bantuan pemerintah tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyampaikan terima kasih. “Mobil ini akan beroperasi di kawasan Jakabaring dengan enam pengemudi yang akan membawa truk tercanggih di kelasnya saat ini,” ujarnya.

Selanjutnya menurut Alex Noerdin, jika sudah selesai di Jakabaring, truk ini akan digunakan di Kota Palembang. “Sumatera Selatan sudah mendapat bantuan antara lain publik toilet sebanyak 30 unit. Publik toilet itu fasilitasnya berstandar Internasional, bahkan sudah tersebar di setiap venue-venue olahraga yang ada komplek Jakabaring Sport City,” kata dia.