Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sandiaga: UKM yang Sukses Diawali dari Rumah

Senin 23 Jan 2017 07:30 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberikan pelatihan kewirausahaan di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (23/1)

Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberikan pelatihan kewirausahaan di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (23/1)

Foto: Dokumentasi tim Anies-Sandi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Relawan paslon Gubernur dan Wagub DKI, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, kembali menggelar pelatihan kewirausahaan. Kegiatan yang digelar dalam rangka implementasi program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) itu kini digelar di Rabbani Shop Rawamangun, Jalan Pemuda Nom 1A, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (23/1).

Acara yang bertema "Ladies Mompreneur Sukses" ini, diikuti ratusan peserta. "UKM yang sukses itu dimulai dari rumah. Apple juga dimulai dari rumah. Nike juga Bu. Jadi, semua mulainya dari rumah," ujar Sandi dihadapan peserta di lokasi, beberapa saat lalu.

Mantan ketua umum HIPMI ini menyarankan, para pengusaha yang ingin sukses sebaiknya tak mendengarkan cemooh dari orang lain. Jika itu dimasukkan ke dalam hati, maka tak akan membuat usaha yang dijalani berkembang.

"Orang yang mau sukses pasti di cemooh Bu. Saya juga seperti itu, Bu. Apalagi, waktu mau jadi gubernur," ujar Sandi.

Di sisi lain, peraih gelar Master Business of Administration ini mengungkapkan, usahanya mendapatkan orderan pertama dari mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan. "Pak Dahlan Iskan yang pertama kali memberikan orderan usaha saya. Di situlah cikal bakal usaha saya maju," tutup Sandi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile