Rabu 08 May 2013 06:16 WIB

Pacquiao Akan Bertarung di Luar AS untuk Kali Pertama

Red: Didi Purwadi
Manny Pacquiao
Foto: http://www.uniknya.com
Manny Pacquiao

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Pahlawan tinju Filipina, Manny Pacquiao, akan menghadapi petinju Amerika Serikat, Brandon Rios, di Makau pada November. Pihak promotor mengharapkan pertarungan ini akan menarik perhatian publik Cina.

Pertarungan yang akan dilangsungkan di kawasan kasino Makau yang mewah itu akan menjadi pertandingan pertama Pacquiao di luar AS sejak 2006.

"Pertarungan ini mendapat lampu hijau dan akan dilangsungkan," kata ketua manajemen penasehat Pacquiao, Michael Koncz, kepada AFP.

Koncz menambahi bahwa sejumlah persetujuan telah disepakati dengan promotor Top Rank yang bermarkas di Laz Vegas yang menangani petinju Filipina itu.

Koncz, yang melakukan perjalanan ke AS untuk bernegosiasi, mengatakan pihaknya memilih Rios (26) karena gaya bertarung Rios dianggap lebih sesuai dengan gaya bertanding Pacquiao.

"Gaya (bertinju) Rios cocok dengan Manny karena Rios ingin bertarung dan berdiri tepat di depan Manny," ucapnya melalui telepon dari AS.

"Ini akan menjadi sesuatu yang besar. Ini adalah sesuatu yang belum pernah terjadi di Asia,'' katanya. ''Asia adalah tujuan baru untuk tinju papan atas."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement