Jumat 16 Jun 2017 23:36 WIB

Jindapol Sebut Rexy Mainaky Sosok yang Memotivasinya

Red: Ratna Puspita
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand Nitchanon Jindapol.
Foto: AP/Dita Alangkara
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand Nitchanon Jindapol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Thailand Nitchanon Jindapol mengalahkan Tai Tzu Ying (Taiwan) dalam pertandingan putaran perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, Jumat (16/6). Dia menyebut pelatihnya adalah sosok yang memotivasinya untuk menjadi pemain hebat. 

Jindapol mengalahkan tunggal putri nomor satu dunia Tai Tzu Ying dalam pertandingan tiga gim, 21-19, 8-21, 21-17 di Jakarta Convention Centre (JCC). Selepas memenangi pertandingan perempat final itu, dia menyebut pelatihnya yang selalu mengajarkan semuanya, termasuk berpikir positif dan bersemangat di pertandingan bulu tangkis. 

Saat ditanyakan siapa pelatih yang mengajarkannya untuk memiliki semangat tinggi tersebut, dia menyebutkan satu nama mantan pemain Indonesia. "Pelatih saya Rexy Mainaky," kata Jindapol yang disambut teriakan kagum para awak media di lokasi konferensi pers.

Menurut pemain tunggal putri berperingkat 15 dunia ini, Rexy merupakan sosok yang pandai menempatkan diri di mana pun dia berada. "Di lapangan, dia menjadi sosok serius dan tegas. Namun, jika di luar lapangan maka dia menjadi seorang yang ramah terhadap siapa pun," ujar Jindapol.