Senin 27 Mar 2017 13:57 WIB

Polisi: Kalau Aksi 313 Digelar, Agar tak Ganggu Masyarakat Lain

Rep: Mabruroh / Red: Andi Nur Aminah
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus Sitompul.
Foto: Antara
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus Sitompul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum Umat Islam (FUI) rencananya akan menggelar aksi kembali pada Jumat (31/3) depan. Aksi tersebut ditunjukan agar Presiden RI segera memberhentikan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengingatkan jika aksi tersebut dilaksanakan jangan sampai menggangu kegiatan masyarakat lain. Selain itu, dia mengatakan, agar kelancaran dan kemananan di sekitar lokasi aksi tetap terjaga dengan baik dan aman. "Bagi kami, Polri, setiap kegiatan masyarakat kami akan kelola supaya pelaksanaanya berjalan dengan baik lancar dan tentu masyarakat lainnya yang ada di sekitar tetap melaksanakan aktivitasnya dengan baik dan aman," jelas Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (27/3).

Martinus mengatakan polisi belum mendapatkan informasi resmi terkait rencana aksi lanjutan 212 itu. Hanya saja, memang sudah beredar brosur tentang ajakan untuk aksi 313 nanti. "Beredarnya brosur atau ajakan untuk aksi 313 yang akan datang, (namun) sampai saat ini Polri belum menerima pemberitahuan tentang kegiatan tersebut," ungkapnya.

Dihubungi secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono pun menyatakan hingga Senin (27/3) siang ini belum mendapatkan laporan akan adanya aksi 313 itu. Argo menyatakan jika memang akan dilakukan aksi lanjutan agar dapat membuat surat pemberitahuan terlebih dahulu kepada kepolisian.  "Kami belum menerima sampai hari ini ya, kalau memang ada nanti dikabari lagi," ujarnya.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement