Kamis 06 Apr 2017 22:00 WIB

Anies: Program OK OCE akan Sejahterakan Warga Difabel

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Bayu Hermawan
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto: dok. Istimewa
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomitmen akan membangun kantor khusus bagi warga difabel. Kantor khusus itu rencananya akan menjadi pusat sekretariat warga difabel di Jakarta.

Komitmen tersebut disampaikan Anies usai mengadakan pertemuan dengan perwakilan komunitas tuna rungu se-Jakarta di kediamannya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Kebutuhan kantor dan lain-lain Insya Allah disiapkan tempatnya sehingga warga difabel, punya tempat untuk bekerja, berkumpul, dan tempat siapapun bertanya terkait disabilitas. Insya Allah," ujarnya, Kamis (6/4).

Pendiri gerakan Indonesia Mengajar ini berharap, kantor khusus yang nantinya akan dibangun itu akan membantu warga Jakarta lain yang ingin mengetahui dan memfasilitasi warga difabel. Selain itu, Anies juga berencana program OK OCE akan menjangkau warga difabel yang sulit mendapatkan akses pekerjaan.

"Terkait lapangan pekerjaan. Melalui OK OCE, penyandang disabilitas dilatih, diberi modal, dan diberikan kesempatan untuk punya pasar lebih luas. Sehingga warga difabel bisa merasakan kesejahteraan seperti warga lainnya di Jakarta," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement